Peserta PPG SM3T UNJ Laksanakan Kemahiran Mahir Dasar (KMD)

 


Rawamangun-Jaktim, tanggal 6 Mei 2017 dilaksanakan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) mahasiswa PPG SM3T UNJ Angkatan V. Upacara pembukaan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. selaku Ketua Kwarda DKI Jakarta. Sosok Sylvi sebagai calon wagub pada pilkada DKI Jakarta bulan lalu yang disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono sangat semangat mengajarkan variasi tepuk pramuka pada calon guru profesional di UNJ. Kemudian beliau memberikan banyak petuah-petuah. Upacara pembukaan ini selain di hadiri ketua Kwarda juga di hadiri Wakil Rektor 4 UNJ yaitu Bapak Ridwan, Jajaran dari Kwarda DKI Jakarta, Bpk Khaeruddin, Ibu Endang LP3M, dan dosen serta 12 Program Studi yang mengikuti upacara pembukaan KMD ini.  Peserta keseluruhan berjumlah 236 orang.

Saya ingat betul Bapak Ridwan selaku WR 4  UNJ berpesan untuk open your mind, open your heart, jadi guru harus kreatif dan Ikhlas. Pesan beliau yang tak kalah menariknya adalah lakukan segala sesuatu dengan senang hati dan ikhlas. Kegiatan Pramuka itu dibuat senang, semangat dan santai.

KMD PPG SM3T UNJ Angkatan V akan dilaksanakan menjadi 2 gelombang. gelombang yang pertama dilaksanakan pada tanggal 6-8 Mei 2017 di Aula Rusunawa, Gedung Serba Guna, FMIPA. Kemudian gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Hari pertama kegiatannya ialah perkenalan, game, membuat kontrak belajar, memilih ketua regu dan ketua kelas, mendapatkan pendalaman materi tentang sejarah pramuka di Indonesia, mendapatkan study kasus membuat kegiatan yang berbentuk poster dan di presentasikan.
 


Komentar